Dapat Kue Ultah dari Wartawan Istana, Jokowi Tiup Lilin dengan Cara Unik

Oleh Lizsa Egeham pada 21 Jun 2019, 15:35 WIB
Presiden Jokowi menerima kue ulang tahun dari wartawan Istana Kepresidenan. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mendapat kejutan berupa kue ulang tahun dari para awak media yang biasa bertugas di Istana Kepresidenn. Jokowi yang tak suka ulang tahunnya dirayakan, awalnya enggan menerima kue tersebut.

Berdasarkan pantauan, usai Jokowi melaksanakan salat Jum'at dan makan siang, para awak media berdiri di luar menunggu Jokowi untuk wawancara atau doorstop. Namun, tiba-tiba salah satu wartawan ke luar dari kerumunan sambil membawa kue ulang tahun.

"Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni," ucap Jokowi berkelakar.

Kendati begitu, para wartawan tetap meminta Jokowi untuk meniup lilin yang berada di atas kue tersebut. Dengan berat hati sambil tertawa, Jokowi pun meniup lilin dengan cara yang unik.

Bukan seperti orang biasanya yang meniup lilin, mantan Gubernur DKI Jakarta itu malah mengipas lilin dengan tangan kosong hingga mati. Sontak cara tersebut membuat para awak media dan masyarakat yang melihat menjadi tertawa. 

 

2 of 3

Harapan Jokowi

[Bintang] Jokowi
Hari ini (21/6/2019) Presiden Jokowi berulang tahun ke-58. (Sumber Foto: Instagram/Jokowi)

Setelah itu, para wartawan menanyakan apa harapan Jokowi untuk bangsa Indonesia di hari ulangtahunnya ke-58. 

"Kita ini harus mulai merenung apa yang harus kita kerjakan untuk bangsa ini lima tahun ke depan. Tentu saja koreksi-koreksi yang akan kita kerjakan, yang sudah dikerjakan 5 tahun yang lalu dikoreksi, dievaluasi, kemudian ke depannya kita perbaiki," kata Jokowi. 

Seperti ulang tahunnya ke-57 atau 21 Juni 2017, Jokowi juga merayakan hari kelahirannya ke-58 dengan blusukan dengan meninjau proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Di akhir blusukan, Jokowi sempat mendapat ucapan selamat dari para pekerja proyek. 

Di hari ulang tahunnya ke-58, mantan Walikota Solo itu banjir ucapan selamat. Di Twitter, tagar #HBDJokowi, #HBD58PRESIDENJOKOWI, dan #Bapak Presiden masuk trending topic Indonesia.

Bukan cuma di Twitter, beragam ucapan juga mengalir di Instagram dengan tagar #hbdjokowikerjapakaihati dan #hbdjokow

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓