Sukses

Ulang Tahun ke-58, Jokowi Diingatkan Komitmen Indonesia Bebas Korupsi

Yudi menyampaikan agar Jokowi tegas untuk mengungkapkan kasus teror kepada anggota KPK sebagai pengejawantahan perlindungan terhadap lembaga antikorupsi itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo sampaikan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo yang ke-58 tahun yang jatuh tepat pada Jumat (21/6). Yudi berharap, Presiden Jokowi komitmen terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

"WP KPK juga berharap agar Presiden terus teguh dalam perjuangan dan komitmennya untuk menciptakan Indonesia yang bebas korupsi. Agar tidak ada lagi uang rakyat yang diambil koruptor dan rakyat menjadi lebih sejahtera," kata Yudi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta.

Yudi pun menyampaikan agar Jokowi tegas untuk mengungkapkan kasus peneroran kepada anggota KPK sebagai pengejawantahan perlindungan terhadap lembaga antikorupsi itu.

Menurutnya, hal itu bisa dimulai dengan pengungkapan dalang teror yang menimpa koleganya, Novel Baswedan.

"Pentingnya perlindungan kepada KPK dengan cara mengungkap pelaku teror-teror terhadap pimpinan dan pegawai KPK yang terjadi selama ini, dimana salah satu teror yaitu kasus penyiraman Air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah melewati 800 hari lebih," tulis Yudi.

"Melalui Pansel Calon Pimpinan KPK, bisa memilih calon-calon pimpinan KPK yang berani, berintegritas, dan mempunyai rekam jejak yang sehingga ketika nanti memimpin KPK bisa memberantas korupsi secara maksimal untuk membantu mewujudkan Pemerintahan yang bersih dari korupsi," Yudi menambahkan pesannya kepada Jokowi.

Tak lupa, Yudi pun mendoakan supaya Jokowi senantiasa selalu diberikan rahmat kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas sehari hari sebagai Presiden RI.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.