Sukses

Prabowo Berobat ke Jerman, Pulang Sebelum Putusan MK

Tidak seperti biasanya, kali ini perjalanan Prabowo menggunakan pesawat komersil.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melawat ke luar negeri. Dalam kurun satu bulan ini, sudah tiga kali Capres nomor urut 02 itu tinggalkan Tanah Air. 

Jubir Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan, sejak Kamis (20/6/2019) sore, Prabowo tinggalkan Indonesia menuju Jerman.

"Pak Prabowo ke Jerman berobat sama (urusan) bisnis," kata Andre saat dihubungi wartawan, Jumat (21/6).

Tidak seperti biasanya, kali ini perjalanan Prabowo menggunakan pesawat komersil. Dua perjalanan sebelumnya yakni ke Brunei dan Dubai, Prabowo menggunakan pesawat carter.

Andre mengatakan, kepergian Prabowo ke luar negeri bersama para ajudannya. Dia memastikan, sebelum tanggal 28 Juni atau saat MK memutuskan perkara sengketa Pilpres 2019, Prabowo sudah berada di Indonesia.

"Sebelum 28 sudah pulang," tutup Andre.

Tercatat beberapa kali Prabowo terbang ke Brunei dan Dubai. Dalam keterangannya kepada wartawan, keberangkatan Prabowo ke dua negara tersebut adalah untuk kepentingan bisnis sekaligus berobat di Dubai.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.