Sukses

Beasiswa dan Ribuan Bantuan dari Inalum Diserahkan ke Sekolah

Wilayah kerja INALUM saat ini tidak hanya terbatas di Sumatera Utara, namun melingkupi daerah...

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pejabat pemerintahan dan lembaga hadir dalam acara Halalbihalal yang diselenggarakan oleh PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM bersama masyarakat, di Gedung Pertemuan Tanjung Gading, Selasa (18/6).

Acara itu dihadiri oleh Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman, Wakil Bupati Batu Bara Okky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, Danlanal Tanjung Balai, Dandim 0208 Asahan, Kepala Kejaksaan Negeri Lima Puluh, Walikota Tanjung Balai, Wakapolres Batubara dan sejumlah pejabat instansi pemerintahan, TNI, Polri dan BUMN lain yang hadir.

Pada kesempatan ini INALUM juga menyerahkan secara simbolis, bantuan berupa 10 ribu seragam sekolah untuk siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara, serta Beasiswa pada 100 mahasiswa di 10 Kabupaten atau Kota di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kondisi INALUM saat ini pasca menjadi Induk Holding Industri Pertambangan. Dia menjelaskan, saat ini aset INALUM telah mencapai sekitar Rp162 triliun.

Nilai tersebut jauh meningkat dari 2016 sekitar Rp23 triliun dan 2017 sekitar Rp93 triliun. Selain itu, INALUM juga  diberikan tiga mandat  pemerintah, yaitu mengelola cadangan mineral strategis, memperkuat hilirisasi, dan menjadi perusahaan kelas dunia.

"Wilayah kerja INALUM saat ini tidak hanya terbatas di Sumatera Utara, namun melingkupi daerah operasional Antam, Timah, Bukit Asam dan Freeport," jelas Budi.

Pada kesempatan tersebut juga Budi memperkenalkan Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Pelaksana INALUM yang definitif saat ini. "Saat ini untuk operasional INALUM sehari-hari resmi dipegang oleh Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Pelaksana," terang Budi.

Lebih lanjut, Direktur Pelaksana INALUM Oggy Achmad Kosasih mengatakan bahwa INALUM tidak akan berhenti bekerja dalam memajukan bangsa. "INALUM akan terus meningkatkan kapasitas produksi dari yang saat ini 250 ribu ton Aluminium per tahun menjadi 500 ribu ton per tahun, membangun pabrik hilirisasi dan pabrik pemurnian Alumina di Mempawah Kalimantan Barat untuk mengurangi ketergantungan impor Alumina," ujar Oggy.

Dalam sambutannya Oggy juga memperkenalkan para pejabat baru INALUM operasional yang terdiri dari empat orang Senior Executive Vice President (SEVP).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Batu Bara yang diwakili Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima menyampaikan bahwa dengan adanya acara Halalbihalal ini kedepannya diharapkan dapat terjalin tali silaturahmi yang lebih erat lagi.

"Pada halalbihalal ini INALUM akan memberikan bantuan CSR secara simbolis, harapannya bantuan ini dapat terus dilakukan dan dengan adanya halal bihalal ini tali silaturahmi yang telah terjalin dapat semakin erat," tutur Oky.

Selain itu, Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman berharap agar INALUM dapat lebih berkontribusi aktif lagi demi kemajuan Sumatera Utara.

"Kami berharap dengan perkembangan INALUM ini, INALUM dapat memberikan kontribusi lebih besar lagi bagi masyarakat Sumatera Utara sehingga dapat memperkuat program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang sejahtera dan bermartabat," harap Wagirin.

Turut hadir dalam acara ini jajaran Direksi dan SEVP INALUM, pejabat daerah setempat, tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta sejumlah para penerima bantuan CSR dari INALUM.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini