Sukses

Tim Jelajah Nusantara 2019 Siap Banggakan Indonesia

Olahraga memiliki semangat sportivitas dan persatuan, tidak diskriminasi.

Liputan6.com, Jakarta Sukses menggerakkan masyarakat melalui titik lintas Kabupaten/Kota di Indonesia dengan program unggulan Gowes Nusantara sejak 2017, kini 40 Kabupaten/Kota dari 34 provinsi terpilih akan menjadi titik-titik simpul persatuan dan kesatuan bangsa dengan ayunan sepeda.

Itu merupakan semangat Menpora Imam Nahrawi dalam menggelorakan Gerakan Ayo Bergerak dalam Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Dian 1 Hotel Ciputra, Jl Letjen S Parman, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu malam (19/6).

Dalam acara itu, Bendera Merah Putih yang diserahkan ke Ketua Tim Jelajah Ade Imanuddin dari Menpora menjadi simbol yang teriring pesan mendalam "Kita Semua Bersaudara".

"Olahraga memiliki semangat sportivitas dan persatuan, tidak diskriminasi. Jika para pesepeda datang disambut disuatu daerah dan melambaikan tangan, pada hakekatnya selain kebanggaan juga mengajak ayo berolahraga dengan bersepeda, kita semua bersaudara, teruslah menuju prestasi demi martabat bangsa," ucap Menpora.

Sebagaimana dilaporkan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bahwa pada 2019 ini, dalam rangkaian Gowes Nusantara yang dalamnya ada Tim Jelajah beranggotakan 15 orang pesepeda handal. Akan dimulai dari Pulau Jawa tepatnya di Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah dan akan berakhir di Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kemenpora melalui Deputi Pembudayaan Olahraga ingin berbuat untuk masyarakat dalam rangka menyentuh secara masif agar hidup aktif, hidup sehat, hidup bugar yang salah satunya dengan cara Gowes Nusantara,” kata Isnanta.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini