Sukses

PDIP: Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, Terus Berdedikasi Bagi Rakyat

PDIP mendoakan agar Jokowi diberikan kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini genap berusia 58 tahun. Ucapan selamat ulang tahun pun mengalir untuk Jokowi, salah satunya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

PDIP mendoakan agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu diberikan kesehatan. Partai berlambang kepala banteng itu juga berharap Jokowi terus menjadi pemimpin yang berdedikasi untuk rakyat.

"Dalam ulang tahun Pak Jokowi ke-58, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesehatan, panjang umur, dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/6/2019).

Sebagai partai pengusung Jokowi di Pilpres, PDIP berharap di periode kedua kepemimpinannya, Jokowi dapat meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan membangun kebudayaan bangsa. Selain itu, Hasto mengatakan partainya ingin Jokowi membangun persaudaraan dunia.

"Dalam tanggung jawab Indonesia bagi dunia, maka kami berharap kepemimpinan Beliau juga akan memperkuat semangat membangun persaudaraan dunia," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepat di Hari Wafatnya Bung Karno

Hasto menyebut 21 Juni juga bertepatan dengan ulang tahun Presiden pertama RI Soekarno atau Bung Karno. Dia berharap mantan Wali Kota Solo itu dapat mengambil semangat juang Soekarno dan kepemimpinan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Selamat ulang tahun Pak Jokowi. 21 Juni bertepatan dengan wafatnya Bung Karno. Dalam perspektif, spiritualitas bangsa, hal itu bukan kebetulan," tutur Hasto.

Kini di usia yang genap ke-58, Jokowi telah dikaruniai dua orang cucu. Cucu laki-laki bernama Jan Ethes Srinarendra, buah pernikahan dari anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Putri.

Sedangkan cucu kedua, bernama Sedah Mirah Nasution, putri dari anak perempuannya Kahiyang Ayu dengan pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara bernama Bobby Nasution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.