Sukses

Maruarar Sirait: Megawati Masih Penuhi Syarat Jadi Ketum PDIP

Dia menjelaskan sosok Megawati sudah teruji. Terlihat, dari kepemimpinannya memimpin partai.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior PDIP Maruarar Sirait menilai Megawati Soekarnoputri masih layak menjadi ketua umum partainya. Sebab menurut dia, Megawati memiliki mental petarung.

"Mbak Mega memenuhi syarat itu. Yaitu memiliki jiwa petarung untuk menegakan Pancasila dan prularisme," kata Maruarar di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Dia menjelaskan sosok Megawati sudah teruji. Terlihat, dari kepemimpinannya memimpin partai. Dia pun yakin semua pihak baik internal maupun eksternal partai bisa menerima Megawati menjadi ketua umum kembali.

"Saya yakin teman-teman bisa menerima Mbak Mega," kata Ara.

Ara menjelaskan Megawati memiliki banyak prestasi. Selama dia menjabat, partainya bisa memenangkan pemilu legislatif serta Pilpres dua kali berturut-turut.

"Kita uji tahun 1999 PDIP Perjuangan, 2004 Partai Golkar, 1999 PDIP, 2004 Partai Golkar, 2009 Demokrat, 2014 sampai sebelum yang terkahir ini. Karena ada yang mampu, jadi artinya Mbak Mega mampu dalam hal itu," ungkap Ara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isyarat dari Langit

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, kepemimpinan di partainya bukan semata-mata mempunyai legitimasi yang kuat dari arus bawah.

"Kepemimpinan dalam kesadaran PDI Perjuangan itu adalah tidak semata-mata kepemimpinan yang mendapat legitimasi kuat dari arus bawah, memiliki pengalaman panjang, kokoh dalam idelogi," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Dia menegaskan, isyarat dari langit juga dinilainya penting sebagai satu syarat memimpin PDIP.

"Tetapi, isyarat langit itu juga penting," jelasnya.

Karenanya, masih kata dia, semuanya masih menunggu bagaimana keputusan dari pimpinan tertinggi PDIP, yakni Megawati.

"Jadi kita tunggu dari Bu Megawati Soekarnoputri nanti," pungkasnya.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • PDIP