Kronologi Tenggelamnya KM Arin Jaya di Perairan Sumenep

Oleh Maria Flora pada 19 Jun 2019, 08:57 WIB
Diperbarui 19 Jun 2019, 08:57 WIB

Fokus, Sumenep - Usai ditemukan Tim SAR gabungan, 15 penumpang Kapal Motor Arin Jaya yang tenggelam di Perairan Giliyang, Sumenep, Jawa Timur, langsung dibawa ke Puskesmas Dungkek.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (19/6/2019), dengan penemuan ini, maka jumlah korban tewas bertambah menjadi 17 orang setelah sehari sebelumnya, dua penumpang ditemukan meninggal.

Sebelumnya, Kapal Motor Arin Jaya yang bertolak dari Pulau Goa-Goa, Kepulauan Raas, dengan tujuan Pelabuhan Kalianget, Sumenep, dihantam gelombang di Perairan Giliyang hingga kemudian tenggelam.

Dari 57 penumpang, 39 orang selamat dan menjalani perawatan. 17 lainnya ditemukan meninggal, sementara 1 orang lainnya masih dalam pencarian.

"Dari 57, yang kemarin dinyatakan hilang ada 16. Total jenazah yang sudah ditemukan 15, dan 1 masih dicari atau hilang," kata Kapolres Sumenep AKBP Muslimin.

Selasa siang, 15 korban Kapal Motor Arin Jaya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumenep dan akan diserahkan ke pihak keluarga setelah menjalani proses identifikasi. (Rio Audhitama Sihombing)