Sukses

DPR Kebut Pembahasan RUU di Prolegnas 2019

Bamsoet menargetkan melakukan pengesahan beberapa Prolegnas sebelum masa reses pada 25 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pihaknya terus mengebut pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) pada Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2019.

Dia menargetkan melakukan pengesahan beberapa Prolegnas sebelum masa reses pada 25 Juli mendatang.

"Ya kita sudah lakukan koordinasi untuk berbagai percepatan penyelesaian RUU yang menjadi PR DPR, ya mudah-mudahan dalam sebelum tanggal 25 Juli kita reses ada beberapa Undang-Undang yang kita sahkan," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 18Juni 2019.

Bamsoet mengatakan, DPR memang tengah melakukan percepatan pembahasan RUU yang masuk dalam Prolegnas 2019. Mulai dari RUU KUHP, RUU Pemasyarakatan, dan RUU Masa Jabatan Hakim.

"Komisi III, paling tidak ada dua yang akan dikebut, RUU KUHP, RUU Permasyarakat, satu lagi RUU Jabatan Hakim," ungkapnya.

"Kalau di Baleg itu RUU Perencanaan Peraturan Perundang-Undangan, kedua BSSN, kemudian ketiga keamanan data pribadi. Tapi itu lagi apakah nanti yang akan menangani Baleg atau Komisi I. Soalnya komisi I ada RUU Penyiaran," sambungnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Lampaui Target

Bamsoet optimistis akan semakin banyak prolegnas yang disahkan sebelum masa jabatan anggota parlemen berakhir pada 1 Oktober 2019. Bahkan ia yakin akan melampaui target pengesahan 50 prolegnas.

"Insyaallah bisa terlampaui," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.