Sukses

Masih Ada Aksi Dekat MK, Wiranto: Nanti Kita Tanya Pak Prabowo

Persidangan sengketa hasil Pilpres 2019 dihiasi sejumlah aksi demo atau massa, di beberapa ruas jalan dekat MK.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan Prabowo-Sandiaga masih berlangsung. Persidangan itu dihiasi sejumlah aksi demo atau massa, di beberapa ruas jalan dekat MK.

Menko Polhukam Wiranto mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini memang tidak terlalu banyak, dan masih berjalan tertib. Menurutnya itu tidak masalah.

Akan tetapi, masih kata dia, dirinya kembali menyinggung apa yang disampaikan calon presiden Prabowo Subianto yang meminta tidak ada pihak-pihak untuk melakukan aksi di MK.

"Enggak terlalu banyak kan. Aksi atau demo tertib kan enggak apa-apa. Demo damai enggak apa-apa. Tapi anjuran Pak Prabowo jelas bahwa enggak perlu kan mendatangi Mahkamah Konstitusi. Menjaga suasana aman, damai, supaya sidang berjalan dengan tertib, sidang yang berlangsung tak diganggu dengan gerakan-gerakan massa," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanya ke Prabowo

Karenanya dia berharap, para pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandiaga, menaati ajakan Prabowo.

"Kalau enggak sekarang menaati, berarti dari pihak lain," jelas Wiranto.

Dia pun mewacanakan akan menanyakan langsung ke Prabowo. Apakah benar ada orang-orangnya yang masih melakukan aksi di sepanjang MK. "Atau nanti kita tanya ke Pak Prabowo siapa yang bergerak itu," Wiranto memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.