Sukses

Reaksi BPN Soal Video 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK' Politikus PAN

Faldo memprediksi Prabowo-Sandi tidak akan memenangkan sidang sengketa Pilpres 2019 di MK.

Liputan6.com, Jakarta - Video berjudul 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK' milik Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini menjadi sorotan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pun bereaksi soal itu.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menyatakan menghormati pendapat Faldo Maldini dalam video tersebut.

Namun Priyo memilih tidak berkomentar lebih lanjut mengenai video itu, dan menyerahkan sepenuhnya soal Faldo dari segi etika dan tata krama sebagai anggota sesama koalisi kepada publik.

"Faldo dari PAN adalah andalan juru bicara dari 02. Sekarang komentarnya seperti itu ya terserah, saya enggak ikut-ikutan, saya menghormati," ujar Priyo seperti dikutip Antara, Senin 17 Juni 2019.

Faldo dalam video berdurasi 8 menit 40 detik, memprediksi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi tidak akan memenangkan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Video tersebut dibagikannya dan diunggahnya ke kanal Youtube serta media sosial Twitter miliknya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bela Prabowo-Sandi

Meski Faldo sebagai juru bicara BPN telah melontarkan pernyataan yang dianggap kontradiktif bagi kubunya, Priyo menegaskan dirinya akan tetap membela kubu Prabowo-Sandiaga hingga selesai sidang putusan MK.

"Saya memilih jalur terhormat untuk tetap bersama dan membela Prabowo-Sandiaga sampai menit-menit terakhir yang dimungkinkan oleh Undang Undang," ujar Sekjen Partai Berkarya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.