Sukses

UPN Veteran Jakarta Buka Jalur Masuk Khusus YouTuber, Apa Syaratnya?

Pendaftar dapat memilih program studi yang sama maupun berbeda saat SBMPTN 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, membuka jalur masuk Seleksi Mandiri (SEMA) UPN Veteran Jakarta untuk Youtuber Content Creator dengan minimal subscriber berjumlah 10.000.

Hal ini sesuai pengumuman yang dibuat UPN Veteran Jakarta nomer 32/UN61/PG/2019 tentang penerimaan mahasiswa baru program sarjana jalur seleksi mandiri Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (SEMA UPNVJ) tahun 2019.

Untuk jalur masuk tersebut memiliki ketentuan seleksi bahwa pendaftar SEMA UPNVJ sudah mengikuti Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 namun tidak diterima pada jalur tersebut, baik calon mahasiswa yang memilih UPNVJ sebagai tujuan pada SBMPTN 2019 maupun yang tidak memilih sama sekali dapat mengikuti jalur masuk melalui SEMA UPNVJ.

Pendaftar dapat memilih program studi yang sama maupun berbeda saat SBMPTN 2019.

Adapun program studi yang dapat dipilih bagi kelompok program studi saintek yaitu Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Gizi. Sedangkan untuk kelompok program studi soshum yaitu Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Hukum, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah dan Ilmu Politik.

Pendaftar hanya dapat memilih dua program studi dan dua duanya merupakan program studi yang telah disebutkan.

Biaya pendaftaran SEMA UPNVJ adalah sebesar Rp 275.000 dan pembayaran dilakukan melalui BNI baik itu teller, ATM dan internet banking. Namun, apabila biaya sudah dilakukan maka biaya tidak dapat dikembalikan dengan alasan dan bentuk apapun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Daftar

Jadwal pendaftaran dibuka pada tanggal 12 sampai 21 Juli 2019 yang dilakukan secara online melalui website resmi UPN Veteran Jakarta yaitu https://pendaftaran.upnvj.ac.id/

Pengumuman hasil SEMA UPNVJ akan diumumkan pada 29 Juli 2019 Pukul 20.00 WIB pada website resminya.

Menurut Ketua BEM UPNVJ, Astatantica Belly Stanio, keterangan yang diperoleh dari Wakil Ketua Rektor I, Anter Venus, bahwa selain dibutuhkan 10 ribu subscriber, calon mahasiswa yang mengikuti jalur prestasi ini juga harus memiliki standar nilai UTBK yang dibutuhkan sebagai seleksi awal sebelum ke tahap tes keterampilan.

"Jalur Seleksi Mandiri terdiri dari Jalur UTBK Murni dan Jalur Gabungan UTBK dan Prestasi. Jadi Jalur Prestasi tetap mempertimbangkan nilai UTBK " ujar Astatantica yang dikutip dari akun IG BEM UPNVJ.

Reporter: Nabila Bilqis

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.