Sukses

2 Remaja Terseret Ombak di Pantai Ancol, 1 Orang Meninggal Dunia

Kedua orang itu terseret ombak di Pantai Ancol hingga tengah laut lantaran kemampuan berenang yang terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Dua remaja terseret ombak di Pantai Dock Ekanuri, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 16 Juni 2019. Satu korban ditemukan meninggal dunia dan lainnya masih dalam proses pencarian.

Petaka berawal saat keduanya, Arya (12) dan Abdul (14) sedang berenang bersama sepuluh rekan di pinggir Pantai Dock Ekanuri. Tiba-tiba ombak besar menghantam kedua belas remaja yang tengah asyik bermain di pinggir pantai Ancol.

Nahas, kedua orang itu terseret ombak hingga tengah laut lantaran kemampuan berenang yang terbatas.

Jasad Arya (12) berhasil ditemukan rekannya dalam keadaan tak bernyawa dan langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. Sedangkan jasad Abdul (14) hingga kini masih dalam proses pencarian oleh Tim SAR gabungan.

"Proses pencarian dilakukan sejak malam tadi di sepanjang Pantai Dock Ekanuri, Ancol, namun belum membuahkan hasil," kata Dantim Basarnas Jakarta Rizky Dwianto di Jakarta, Senin (17/6/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Dicari

Tim SAR terus melanjutkan pecarian dengan melibatkan kurang lebih 50 personel tim SAR gabungan. Area pencarian terbagi menjadi dua.

"Unit pertama melakukan penyisiran dengan dua perahu karet dari lokasi kejadian hingga Pantai Marina Ancol," ujar dia.

Sedangkan unit kedua akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan satu perahu karet dan peralatan selam.

"Sempat dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak malam tadi dengan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai Dock Ekanuri namun korban belum juga ditemukan," ujar dia.

Reporter: Firda Suci Fahrunnisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.