Sukses

Bamsoet Apresiasi Airlangga yang Akan Maju Kembali Jadi Ketum Golkar

Bamsoet sendiri masih mengurungkan niat untuk maju menjadi kandidat Ketum Golkar yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi Airlangga Hartarto yang berniat maju kembali menjadi Ketua Umum Golkar di periode selanjutnya. Menurutnya, niatan tersebut harus didukung.

"Saya memberikan apresiasi kepada Pak Airlangga yang sudah menyatakan saya terbuka kepada publik bahwa beliau ingin melanjutkan kepemimpinannya," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

"Dan harus kita dukung keinginan beliau dalam satu arena pertarungan yang fair yaitu dalam munas," sambungnya.

Bamsoet sendiri masih mengurungkan niat untuk maju menjadi kandidat Ketum Golkar yang baru. Dia mengaku belum mendapatkan dukungan dari pihaknya.

"Saya merasa belum ada yang datang ke saya untuk memberikan dukungan, karena mungkin mereka tahu bahwa saya saat ini fokus untuk menyelesaikan tugas saya sebagai ketua DPR," ucapnya.

Bamsoet belum dapat memastikan kapan partai beringin menggelar musyawarah nasional (munas) untuk mengganti struktur kepemimpinan.

"Munasnya kapan nanti DPP yang memutuskan. Dan saya bagian dari DPP," tandas Ketua DPR itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Dukung Jokowi

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan konsisten mendampingi Presiden RI, Joko Widodo hingga tahun 2024. Ia pun mengisyaratkan berniat bertahan menduduki posisi jabatan sebagai Ketua Umum Golkar.

Ia mengakui bahwa masih banyak pekerjaan pemerintah yang harus dibantu untuk diselesaikan. Terlebih, secara matematis Joko Widodo memenangkan Pilpres 2019.

"Kalau jadi ketum Golkar saya tentunya PR belum selesai, jadi kita lanjutkan," katanya saat ditemui usai acara Halal Bihalal di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jumat (14/6).

"PR (pekerjaan Golkar) mendampingi pak Presiden sampai 2024," tegas Airlangga.

Sementara, Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG), meminta agar partainya mempercepat Musyawarah Nasional (Munas), untuk memilih Ketua Umum yang baru. Pihaknya menilai, Golkar mengalami keterpurukan dan harus segera melakukan evaluasi menyeluruh.

Inisiator BPPG Abdul Aziz mengusulkan, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet sebagai pengganti Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu. Dia menilai ini sosok yang tepat.

Menurutnya, Bamsoet bersih dari potensi hukum, dan bisa diterima dan berkomunikasi antar partai lainnya, lantaran menjabat sebagai Ketua DPR RI.

"Benar (mendorong Bamsoet). Sosok yang berdedikasi bagi partai, bersih dari potensi hukum, dan diterima oleh lintas partai, karena beliau adalah Ketua DPR RI," jelas Aziz.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.