Jokowi Minta Aktivis 98 Berani Evaluasi Kinerja Pemerintah

Oleh Yusron Fahmi pada 17 Jun 2019, 08:58 WIB
Diperbarui 17 Jun 2019, 08:58 WIB

Fokus, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi sejumlah menteri kabinet Indonesia Kerja menghadiri acara silaturahmi yang digelar oleh Aktivis 98 di Hotel Sahid Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (17/6/2019), di hadapan Jokowi, dibacakan piagam Aktivis 98 yang berisi delapan poin, antara lain mendukung Jokowi untuk mengujudkan Nawa Cita jilid kedua dan memperjuangkan keadilan bagi pahlawan reformasi yang masih belum tuntas.

Sementara, Jokowi dalam sambutannya menyatakan, ke depan bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki karakter kuat di dalam mengeksekusi program.

"Ke depan menurut saya, dibutuhkan pemimpin yang memiliki karakter kuat dan keberanian untuk menjadi eksekutor dalam setiap keputusan yang sulit seperti apapun," ujar Jokowi.

Kepada para Aktivis 98, Jokowi mengharapkan untuk berani memberikan evaluasi apa yang telah dikerjakan pemerintah. Apa saja yang kurang dan belum dikerjakan yang kemudian diselesaikan selama lima tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya