Sukses

Kronologi Pemulung di Cirebon Temukan 5 Bom Aktif

Bom itu ditemukan pemulung saat mengumpulkan sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Lima bom aktif ditemukan seorang pemulung berinisial G di tempat pembuangan sampah Sukalila pada Sabtu 15 Juni sore. Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, bom itu ditemukan pemulung saat mengumpulkan sampah.

"Yang menemukan itu pemulung saat mengumpulkan kaleng di TPS Sukalila," kata AKBP Roland di Cirebon, Minggu (16/6/2019).

Roland mengungkap kronologi penemuan bom tersebut. Awalnya pemulung berinisial G sedang mengumpulkan kaleng dan barang bekas lainnya di TPS Sukalila Kelurahan Pekalangan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Kemudian dia menemukan lima bom tersebut yang memang bentuknya seperti kaleng biasa, selanjutnya barang itu dibawa ke rumahnya.

"Setelah sampai di rumah si G ketemu sama temannya atas nama A. Kemudian si A ini menyatakan bahwa kaleng tersebut merupakan bahan peledak," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Makopolresta Cirebon

Roland melanjutkan, setelah itu mereka berdua memutuskan membawa barang tersebut ke Makopolresta Cirebon, untuk dilaporkan kepada pihak berwenang.

Saat sampai di Mapolresta Cirebon, pihak penjagaan kata Roland memerintahkan kepada mereka berdua untuk menaruh barang tersebut di luar.

"Kami langsung memanggil tim Jibom untuk memastikan barang tersebut dan ternyata benar itu semua jenis bom," katanya seperti dilansir Antara.

Roland menambahkan masih melakukan pemeriksaan terhadap dua orang dan terus mendalami kasus penemuan bom tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.