Sukses

Pemulung di Cirebon Temukan 5 Bom Aktif di Tempat Sampah

Usai dilakukan identifikasi dan pengamanan, kelima bom aktif yang terdiri dari dua jenis tersebut dibawa ke Mapolda Jawa Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Liputan6.com, Cirebon - Seorang pemulung menyerahkan lima benda yang diduga bom aktif ke Polres Kota Cirebon. Benda itu ditempatkan di sebuah tempat khusus di halaman Mapolres Kota Cirebon, Jawa Barat..

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (16/6/2019), kelima bom ini ditemukan di sebuah tempat sampah di kawasan Sukalila, Cirebon, dalam keadaan aktif dan kotor dipenuhi sampah.

Tim Jibom dari Satbrimob Polda Jawa Barat yang datang ke lokasi langsung melakukan identifikasi kelima bom aktif berbentuk bulat kaleng tersebut dan mengamankannya dengan kantong khusus agar tidak membahayakan.

"Bahan peledak ini masih diidentifikasi, bentuknya bulat, ada dua jenis, jadi satu di dalam kaleng dan satu lagi seperti tabung," ucap Kapolres Kota Cirebon AKBP Roland Ronaldy.

Usai dilakukan identifikasi dan pengamanan, kelima bom aktif yang terdiri dari dua jenis tersebut dibawa Tim Jibom ke Mapolda Jawa Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi masih memeriksa penemu bom aktif tersebut agar bisa melacak siapa pemiliknya.