Sukses

Pengusaha Milenial Kalsel Dukung Mardani Maming Jadi Ketum HIPMI

Mardani yang eksis di media sosial tahun lalu sukses menggelar Proposal Wirausaha.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Mardani H Maming dalam mendukung dan mendorong para pengusaha muda patut mendapat acungan jempol. Mardani yang pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan selama 1,5 periode sejak 2010 hingga Juli 2018, terlihat sangat dekat dan peduli dengan anak-anak muda yang memiliki jiwa entrepreneurship.

Mardani yang eksis di media sosial bahkan tahun lalu sukses menggelar Proposal Wirausaha, di mana ia menantang anak-anak muda yang memiliki ide bisnis untuk diadu kelayakannya, dan bagi pemenangnya telah disiapkan hadiah dan permodalan awal untuk memulai usaha.

Kini Mardani maju dan mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI). Tak ayal, dukungan pun mengalir deras dari para pelaku bisnis dari kalangan milineal. Salah satunya adalah Elvina, pemilik LVNA Bengkel Mode di Kotabaru, Kalsel ini.

"Saya mendukung sekali beliau untuk terpilih jadi Ketum HIPMI karena beliau sangat refresentatif untuk mewakili kami para pelaku pengusaha muda, semangat beliau dalam membangun daerah melalui gerakan ekonomi kreatif sangat terlihat dan terbukti," kata Elvina dalam keterangannya, Jumat (14/6/2019).

Elvina yang memiliki usaha di bidang usaha menjahit awalnya hanya memiliki satu asisten yang membantu. Kemudian waktu itu ia dapat kabar dari teman bahwa Mardani mengadakan tantangan bisnis bagi pengusaha pemula.

"Saya coba ikut dan alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenangnya, dan kini usaha saya meningkat dengan dibantu tiga asisten," ujarnya gembira.

Elvina berharap kalau Mardani terpilih memimpin HIPMI, makin menggelorakan semangat entrepreneurship dengan memberikan program pengembangan untuk pemuda-pemudi Indonesia, terlebih di daerah Kalimantan Selatan. Selanjutnya bisa menjangkau para pengusaha muda di pelosok-pelosok lain.

"Bersama HIPMI semoga para pengusaha muda bisa memamerkan dan memasarkan hasil produknya sampai ke kancah internasional," harap Elvina lagi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inspirasi Pengusaha

Dukungan serupa datang dari Nurul Istiqomah yang memiliki bisnis kuliner sejak 2014 dan kini merambah bisnis kemitraan melalui produk unggulannya, burger bakar.

"Insya Allah saya pribadi sangat mendukung keinginan beliau untuk menjadi Ketum HIPMI karena keseriusan beliau terlihat saat pengusaha-pengusaha muda pemula di Banua ini dibimbing serta disupport dari segi ilmu wirausaha maupun segi permodalannya," ujar dia.

Dia menilai jarang ada tokoh yang mmperhatikan pengusaha muda pemula terutama di Kalimantan Selatan. Mardani dinilainya paket lengkap bagi inspirasi pengusaha-pengusaha muda. Ia sendiri yang masih muda, mandiri, berprestasi juga konsen membimbing pengusaha-pengusaha muda di sini.

Hal senada diungkapkan oleh Erlina Syamsu. Apoteker, ASN Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin ini mendukung Mardani maju menjadi pemipin HIPMI. Karena menurutnya, Mardani punya semangat menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda Indonesia khususnya di Banua Kalimantan Selatan.

"Harapan saya jika Pak Mardani terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI adalah kami sebagai pengusaha muda dapat memanfaatkan information technology atau IT yang terus berkembang sehingga mensukseskan langkah kita bersama sebagai pengusaha muda yang bisa memberi manfaat bagi orang banyak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.