Sukses

Transjakarta Alihkan Rute Bus Selama Sidang Sengketa Pilpres di MK

Pengalihan rute ini terus diperbaharui PT TransJakarta secara situasional.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta mengalihkan rute sejumlah armada busnya berkaitan adanya kegiatan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi selama sidang perselisihan hasil pemilihan umum oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan informasi yang diunggah dalam akun Twitter PT TransJakarta, Jumat (14/6/2019) pagi, sejumlah rute yang mengalami pengalihan antara lain:

Koridor 1: Blok M-Kota sementara mengalami pengalihan rute adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Untuk sementara tidak melewati halte Bundaran HI sampai dengan halte Monas untuk kedua arah.

Koridor 2: Harmoni-Pulogadung sementara mengalami pengalihan rute adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

Rute 6A: Ragunan-Monas via Kuningan sementara mengalami perpendekan rute menjadi Rute Ragunan-Tosari via Kuningan dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK.

Rute 9B: Pinang Ranti-Kota sementara tidak beroperasi dikarenakan adanya Kegiatan di sekitar Gedung MK.

Koridor 5A: Kampung Melayu-Grogol 1 mengalami pengalihan rute terkait adanya kegiatan di sekitar Gedung MK, untuk sementara tidak melewati Pemberhentian Masjid Jami Matraman sampai dengan halte Monas.

Rute 9D: Pasar Minggu-Tanah Abang sementara mengalami perpendekan rute menjadi Rute Pasar Minggu-Tosari dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK.

Rute 1N: Blok M-Tanah Abang sementara mengalami perpendekan rute menjadi Rute Blok M-Tosari dikarenakan adanya penutupan jalur di sekitar Gedung MK.

Koridor 1P: Senen-Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Untuk sementara tidak melewati Halte Atrium sampai dengan Halte Tosari​​​​​.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Lainnya

​​​​​​Koridor 1P: Bundaran Senayan-Senen sampai saat ini masih mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK. Sementara tidak melewati Plang Bus Stop Plaza Indonesia sampai dengan Plang Bus Stop Panti perwira.

Rute GR1: Bundaran Senayan-Harmoni sementara mengalami perpendekan rute menjadi rute Bundaran Senayan-Tosari dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK.

Rute DA2: Dukuh Atas-Tanah Abang untuk sementara tidak beroperasi terkait adanya kegiatan di sekitar Gedung MK.

Rute DA4: Dukuh Atas-Kota sementara stop operasi dikarenakan adanya kegiatan di sekitar Gedung MK.

Pengalihan rute ini terus diperbaharui PT TransJakarta secara situasional. Publik dapat memantau informasinya melalui akun Twitter resmi PT TransJakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.