Sukses

Masyarakat Harap Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK Berlangsung Damai

Inilah aksi damai sekelompok orang untuk berlangsungnya sengketa Pilpres 2019 yang damai

Liputan6.com, Jakarta - Banyak masyarakat berharap agar sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019, berlangsung damai. Apapun hasil yang putusan Mahkamah Konstitusi (MK), semua pihak diminta menahan diri dan menghormati putusan.

Demi sidang sengketa Pilpres 2019 berjalan damai, ada aksi yang dilakukan sejumlah orang di jalan Thamrin, Jakarta pada Selasa kemarin. Kelompok orang tersebut melakukan aksinya dengan membagikan sejumlah bunga dan sticker kepada pengendara yang melintas.

Bahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang juga melintas pada saat itu pun mengajak semua pihak menghormati keputusan yang dibuat akan dibuat MK nantinya.

Sidang perdana sengketa pilpres akan dilaksanakan pada Jumat 14 Juni 2019. Sidang pun akan berlanjut pada 17-21 Juni 2019 dengan agenda pemeriksaan pembuktian.

Berikut adalah aksi damai untuk sengketa Pilpres 2019 yang berlangsung Selasa lalu yang bisa Anda saksikan di channel Indosiar di Vidio berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.