Sukses

Wiranto Minta Pendukung Taati Instruksi Prabowo Agar Tak Datang ke MK

Dia berharap, perintah Prabowo itu bisa dijalankan dan diikuti oleh para pendukung Prabowo-Sandiaga. Sehingga, situasi tetap berjalan aman dan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengapresiasi calon presiden Prabowo Subianto yang mengajak para pendukungnya untuk tak hadir ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat, 14 Juni 2019.

"Saya menaruh hormat betul atas pernyataan beliau untuk mengajak para pendukungnya, para simpatisannya untuk melakukan langkah-langkah yang positif, menghormati hukum, menjaga perdamaian, kerukunan, bahkan beliau, kata-katanya memohon kepada para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong ke Mahkamah Konstitusi," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (14/6/2019).

Dia berharap, perintah Prabowo itu bisa dijalankan dan diikuti oleh para pendukung Prabowo-Sandiaga. Sehingga, situasi tetap berjalan aman dan damai.

"Kita berharap memang dapat dipatuhi oleh para pendukung beliau, para simpatisan beliau. Dan saya yakin kalau itu dipatuhi dan ditaati maka tentu suhu politik menjadi dingin kembali, keamanan menjadi terjaga," ujar Wiranto.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TNI-Polri Siaga

Terkait keamanan sidang perdana sengketa pilpres besok, Wiranto mengatakan, baik Kepolisian maupun TNI sudah bersiaga penuh untuk menjaga berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi.

"Jadi aparat keamanan selalu waspada, menjaga keamanan dan kemungkinan yang terjadi, sudah diantisipasi. Sehingga masyarakat supaya tenang, baik di ibukota maupun di daerah-daerah yang kita anggap kritis, saya kira aparat keamanan terus berjaga-jaga," kata Wiranto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.