Sukses

Polisi Tangkap PNS Curi Mobil Damkar di Sunter

Mobil Damkar dicuri saat sedang dipanaskan dan ditinggal pergi ke toilet oleh petugas Damkar.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap Januar Darman (36) yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) aktif saat kedapatan mencuri satu unit mobil Damkar di Pos Sunter, Jakarta Utara sekitar pukul 05.30 WIB. Mobil Damkar dicuri saat sedang dipanaskan dan ditinggal pergi ke toilet oleh petugas Damkar.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susatio mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Saat diperiksa, polisi mencium bau alkohol dari mulut Januar.

"Sementara sih informasi yang kita dapat dari omongannya dia (pelaku), dia bau minuman (alkohol) mulutnya," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (13/6/2019).

Meski bau minuman alkohol, polisi tidak menemukan botol minuman yang dibawa pelaku. Bahkan, polisi juga tak temukan obat-obatan terlarang.

"Enggak ada (minuman alkohol maupun narkotika) hanya mulutnya bau minuman saja. Tapi dia masih bisa memgemudikan (mobil Damkar curian) sampai dengan Sawah Besar, itukan berarti sebenarnya masih sadar gitu," kata Budhi.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalami Motif

Terkait pencurian itu, polisi menyebut Januar sudah berada di sekitar lokasi sejak dini hari.

"Informasi saksi ada yang melihat dia dari jam 04.00 WIB pagi sudah ada di situ, di lokasi itu (di lokasi mobil Damkar diparkirkan)," katanya.

Lebih lanjut Budhi mengaku belum mengetahui motif dari kejadian ini. Sebab, polisi masih melakukan pemeriksaan yang masih berlangsung.

"Dia sudah nongkrong di situ dari pagi, kemudian mungkin ya nanti kita dalami dulu apakah dia sudah merencanakan kan kita lihat nanti," pungkas Budhi.

 

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.