Sukses

Politikus Senior Partai Demokrat Berkumpul Bahas Nasib Koalisi Jelang Sidang MK

Politikus senior Partai Demokrat berkumpul dan akan menyatakan sikap tentang nasib partainya dalam koalisi pendukung Prabowo-Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior Partai Demokrat berkumpul dan akan menyatakan sikap tentang nasib partainya dalam koalisi pendukung Prabowo-Sandi di tengah sengekat hasil Pilpres 2019 yang akan di sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Salah satu politikus senior Partai Demokrat, Max Sopacua mengakui dirinya sebagai penggagas pertemuan tersebut.

"Ya, saya penggagasnya," kata Max kepada Liputan6.com, Kamis (13/6/2019).

Dia menegaskan, pertemuan tersebut akan menjawab keresahan publik terhadap sikap partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. "Iya (menjawab keresahan publik)," singkat Max.

Dia pun sempat memberikan sebuah logo yang bertuliskan "GMPPD (Gerakan Moral Penyelamat Partai Demokrat)". Menurutnya ini yang membuat pihaknya untuk merespons.

"Ini yang membuat jumpa pers," pungkasnya.

Diketahui sampai sekarang Demokrat masih berada di koalisi Prabowo-Sandiaga bersama Gerindra, PKS, dan PAN. Namun, banyak indikasi partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini akan menggeser koalisinya ke kubu Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sejalan dengan DPP

Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik mengetahui agenda pertemuan para seniornya itu. Namun ia enggan terlalu banyak berkomentar soal pertemuan tersebut.

"Kan baru nanti siang," ucap Rachland kepada Liputan6.com, Kamis (13/6/2019).

Dia menegaskan, bahwa pertemuan tersebut tak sejalan dengan DPP. Bahkan dirinya menduga ada aktor yang terlibat dalam hal ini.

"Enggak sejalan," kata Rachland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.