Temui Pimpinan, Pansel Minta Rekam Jejak Capim KPK

Oleh Fachrur Rozie pada 12 Jun 2019, 10:28 WIB
Diperbarui 12 Jun 2019, 11:17 WIB
Panitia seleksi (Pansel) calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) mendatangi Gedung KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia seleksi (Pansel) calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) mendatangi Gedung KPK. Ketua Pansel Capim KPK Yento Ganarsih mengatakan kedatangannya untuk menemui pimpinan lembaga antirasuah itu.

"Ya kita mau bertemu pimpinan KPK, nanti jam 11.00 (WIB) kita (bertemu) dengan Kejaksaan Agung, terus besok dengan Kapolri, seperti yang kita sampaikan tahapan-tahapan ini," ujar dia saat tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kedatangan Pansel Capim KPK untuk berdiskusi dengan pimpinan terkait beberapa isu strategis yang diharapkan dapat menjadi masukan bagi pansel dalam proses seleksi Capim KPK.

"Pansel meminta masukan dari pimpinan KPK terkait dengan kondisi riil dan proyeksi KPK ke depan, agar dalam proses seleksi ini pansel lebih dapat menemukan calon pimpinan yang membuat KPK semakin lebih baik ke depan," kata Febri.

Selain berdiskusi, Pansel juga meminta KPK mengusut rekam jejak terhadap para calon yang ikut seleksi. "Hal ini juga akan dilakukan pada kunjungan ke lembaga negara lain," kata Febri.

Selain itu, Anggota Panitia Seleksi KPK Diani Sadia mengatakan Pansel KPK juga berencana menemui sejumlah organisasi kemasyarakatan, lintas agama hingga Ketua Wadah Pegawai KPK. Pertemuan ini dilakukan dengan tujuan mendapat masukan dari para tokoh terkait kepemimpinan KPK periode 2019-2023.

"Ketemu Pimpinan masyarakat dan ormas, kita akan lakukan 2 Juli. Organisasi lintas agama akan dilakukan pukuk 09.00-10.00 WIB tepatnya di ruang rapat lantai 3 Kementetian Setneg," jelas dia.

"(Bertemu) dengan mantan pimpinan KPK dengan pimpinan NGO juga penting, akan dilakukan pada hari itu juga, dan dengan ketua wadah pegawai KPK," sambung Diani.

Live Streaming

Powered by