Sukses

Urai Kemacetan Arus Balik, One Way di Tol Cikampek Akan Dimulai dari KM 65

Hingga pukul 19.50 WIB, lawan arah baru dibuka di KM 47 hingga KM 38. Petugas pun masih menyiapkan rambu di KM 47 hingga KM 65 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Tol Jakarta-Cikampek akan menerapkan sistem lawan arah atau one way mulai dari KM 65 untuk mengurai kepadatan volume kendaraan yang masuk di Gerbang Tol Cikampek Utama pada H+4 arus balik Lebaran, Senin (10/6/2019) malam. 

"Rencana akan diberlakukan lawan arah di KM 65 - KM 38," ujar Gunarto selaku petugas Informasi dan Komunikasi, ruas Tol Jakarta-Cikampek, saat ditemui di Senkom Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, seperti dilansir dari Antara.  

Namun, hingga pukul 19.50 WIB, lawan arah baru dibuka di KM 47 hingga KM 38. Petugas pun masih menyiapkan rambu di KM 47 hingga KM 65 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan, kondisi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih padat di beberapa titik. Namun, tidak seramai pada puncak arus balik Lebaran, pada Minggu, 9 Juni 2019. 

Saat ini belum ada rencana penerapan satu arah dari GT Cikampek Utama karena hanya dilakukan situasional tergantung kepadatan kendaraan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.