Sukses

Mardani Ali Sera: Baiknya AHY Tak Hanya ke Jokowi Tapi Juga Kunjungi Prabowo

Meski begitu, Mardani enggan ambil pusing soal silaturahmi yang dilakukan AHY. Sebab, kata dia, itu adalah hak pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera menyoroti sikap putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang pada saat Lebaran hari pertama menyambangi capres petahana Presiden Jokowi dan para pendukungnya. 

"Kalau buat saya, haknya mas AHY silaturahim ke manapun. Dan paling baik memang kedua belah pihak, ke Pak Jokowi juga ke Pak Prabowo juga. Ke Bu Mega, mungkin ke kawan-kawan koalisi 02 juga, sehingga memang terbentuk satu persepsi yang lebih seimbang. Tapi itu hak Mas AHY," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2019). 

Meski begitu, Mardani enggan ambil pusing soal silaturahmi yang dilakukan AHY. Sebab, kata dia, itu adalah hak pribadi.

"Lagi-lagi itu bagian dari dinamika yang harus dipahami sesudah Pilpres selesai. Mungkin mas AHY dan Demokrat berpendapat segera akhiri ketajaman perbedaan antara 01 dan 02 karena kita satu bangsa satu negara. Bagus niatnya, kalau kami ya tunggu proses MK," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHY dan Ibas Kunjungi Jokowi

Diketahui pada lebaran hari pertama, AHY bersama adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang didampingi oleh masing-masing istrinya mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Dalam kunjungannya itu AHY berterima kasih pada Jokowi karena telah berkenan menjadi inspektur di upacara pemakaman Ibundanya Ani Yudhoyono.

AHY bahkan memuji pidato Jokowi. Kemudian, setelah menyambangi Jokowi, AHY meyambangi Kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Ketiga BJ Habibie.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.