Sukses

Wiranto Akan Ungkap Dalang Kerusuhan 22 Mei Besok

Saat ditanya apakah akan mengungkapkan diduganya ada para mantan anggota Tim Mawar terlibat dalam kerusuhan 21-22 Mei, ini jawaban wiranto.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto memilih irit bicara saat ditanya siapa dalang kerusuhan 21-22 Mei 2019 usia memimpin rapat koordinasi setingkat menteri. Wiranto menerangkan besok akan menyampaikannya ke publik, termasuk soal dalang kerusuhan.  

"Besok itu akan lengkap disampaikan ke publik. Jadi bukan informasi lagi, tapi berita acara pemeriksaannya. Tadi saya minta langsung di jelaskan ke wartawan. Jangan kuatir, kita akan jelaskan ke publik supaya tidak ada kesimpangsiuran," ucap Wiranto di kantornya, Senin (10/5/2019).

Turut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kejagung HM. Prasetyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, kepala BIN Budi Gunawan, dan Kepala BNPT Suhardi Alius.

Soal apa yang dibahas dalam rapat, Wiranto menjawab soal persiapan pengamanan di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Membahas persiapan pengamanan persidangan Mahkamah Konstitusi. Kemudian tentang bagaimana proses hukum dari orang-orang yang diduga melanggar hukum pada saat pascapemilu, dan sebagainya. Juga termasuk kerusuhan, kan begitu," jelas Wiranto.

Saat ditanya apakah akan mengungkapkan diduganya ada para mantan anggota tim penculik aktivis 98 terlibat? Dia menjawab, "Nanti akan dijelaskan tim-tim seperti itu," pungkas Wiranto. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.