Sukses

Hari Pertama Masuk Kerja, Anies Gelar Halal Bihalal di Balai Kota

Selain dihadiri Anies, Halal Bihalal juga diikuti sejumlah kepala dinas dan kepala biro ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta melaksanakan halal Bihalal bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies juga tampak didampingi oleh istrinya Ferry Farhati.

Pantauan Liputan6.com, Senin (10/6/2019), ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) telah membuat barisan di luar pendopo Balai Kota, DKI Jakarta sebelum kegiatan halalbihalal dimulai. Barisan para ASN yang hendak bersalam-salaman mengular hingga 20 meter.

Acara Halal Bihalal sendiri dimulai sekitar pukul 07.50 WIB. Selain dihadiri Anies, tampak pula sejumlah kepala dinas dan kepala biro ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selain itu Anies juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Tak hanya pada Aparatur Sipil Negara (ASN) berseragam coklat, Halal bihalal juga diikuti para pekerja Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye yang ikut serta dalam antrean untuk bersalaman bersama Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Open House

Sebelumnya, pada Lebaran hari pertama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menggelar open house di rumah dinasnya yang  berlokasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Banyak warga mengantre dari jam 15.00 WIB mengikuti open house yang diadakan terkait Hari Raya Idul Fitri 2019. Teriknya panas matahari tidak meluluhkan senyum dan harapan mereka. Begitu juga dengan Ani (48), seorang warga asal Kebon Singkong, Jakarta Timur yang tengah antre bersama anaknya.

Dia mengaku selalu datang ke acara serupa yang diadakan para pejabat setiap tahunnya.

"Saya datang dari jam 6 pertama kali ke rumah Pak Jusuf Kalla, terus saya ke rumah Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) habis itu ke rumah Anies," tutur Ani di depan rumah dinas gubernur, Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Ani mengatakan, dia tidak berharap banyak ketika mengikuti acara open house. Dia hanya ingin bisa melihat langsung pejabat yang mengadakan acara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini