Sukses

Libur Lebaran, Pengunjung Pantai Tanjungpakis Karawang Melonjak 70 Persen

Pengunjung yang datang didominasi wisatawan lokal sekitar Karawang dan Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Lebaran 2019 dimanfaatkan warga untuk berwisata ke sejumlah tempat. Tak terkecuali warga di Pesisir Utara Jawa. Salah satu destinasi yang menjadi primadona wisatawan saat libur lebaran adalah Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Pantai itu dipadati wisatawan lokal yang datang menggunakan sepeda motor. Banyaknya pengunjung mengakibatkan antrean panjang kendaraan yang hendak masuk ke dalam kawasan Pantai Tanjung Pakis, Karawang.

Bukan hanya sepeda motor, tak sedikit pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan roda empat. Bahkan mereka menyulap mobil pickup menjadi angkutan orang.

"Terjadi peningkatan dari lebaran hari pertama sampai sekarang," kata pengelola Pantai Tanjung Pakis, Gancing, Minggu (9/6/2019).

Pengelola menyebut, wisatawan yang datang pada hari terakhir libur lebaran ini didominasi wisatawan lokal sekitar Karawang dan Bekasi, Jawa Barat. Jumlahnya pun melonjak dari hari biasa.

"Jumlah pengunjung naik 70 persen dibanding hari biasa. Mungkin karena ada peristiwa jatuhnya pesawat beberapa bulan lalu, yang menjadi penasaran wisatawan," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penasaran Lokasi Lion Air Jatuh

Perairan Pantai Tanjungpakis merupakan lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada Oktober 2018 lalu. Insiden itu menewaskan 189 penumpang dan awak pesawat.

Salah seorang pengunjung, Wijaya (30) asal Klari, Karawang mengatakan, ia datang bersama keluarga memanfaatkan waktu akhir libur lebaran. Dia juga menyempatkan mengunjungi lokasi jatuhnya pesawat Lion Air di sekitar pantai itu.

"Keingintahuan lokasi jatuhnya pesawat, bersama keluarga sengaja wisata ke Pantai Tanjungpakis," kata Wijaya.

Wijaya rela membelah kemacetan dan menempuh jarak yang tak dekat untuk menikmati liburan di Pantai Tanjungpakis. Ruas jalan yang sempit membuat jalur menuju kawasan pantai dipadati kendaraan wisatawan. O

"Tapi yang terpenting mengajak keluarga lebih penting daripada memikirkan macet selama perjalanan menuju pantai," ujarnya.

Di Pantai Tanjungpakis, Karawang, warga bisa menikmati pemandangan laut dengan debur ombaknya. Pengunjung bisa bermain air di bibir pantai dengan pengamanan dari pihak pengelola dan kepolisian.

Wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas pesisir yang tersaji di rumah makan di sekitar pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.