Sukses

90 Ribu Pemudik Tiba di Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Menurut Senior Manager Humas DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa, hari ini merupakan puncak dari arus balik libur lebaran di Stasiun Pasar Senen.

Liputan6.com, Jakarta - Senior Manager Humas DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa memyampaikan, hingga hari ini pemudik yang kembali ke Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen terdata sebanyak 90 ribu lebih.

"Stasiun Pasar Senen tercatat 90.651 penumpang telah tiba di Stasiun Pasar Senen sejak 6 Juni sampai hari ini," kata Eva dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (9/6/2019).

Menurut Eva, hari ini merupakan puncak dari arus balik libur lebaran. Kondisi tersebut akan berlangsung hingga seminggu ke depan.

"Puncak arus balik diprediksi akan mulai lebih padat pada Minggu 9 Juni 2019 atau H+3 sampai dengan 16 Juni 2019 atau H+10," jelas dia.

Untuk hari ini sendiri, ada sebanyak 23.744 penumpang yang turun di Stasiun Pasar Senen. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasanya.

"Hari ini masih tercatat ada sekitar 24.138 pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Jumlah tersebut masih di atas rata-rata penumpang harian pada waktu normal atau hari kerja yakni berkisar di antara 13 ribu sampai dengan 15 ribu per hari," Eva menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.