Imbas One Way, Jalan Arteri Karawang dan Cikampek Macet

Oleh Abramena pada 09 Jun 2019, 14:35 WIB
Diperbarui 09 Jun 2019, 14:35 WIB
Jalur Pantura Macet Arus Balik 2019
Perbesar
Jalur Pantura macet imbas penerapan one way di Tol Jakarta-Cikampek saat arus balik Lebaran 2019. (Abramena)

Liputan6.com, Jakarta - Pemberlakukan one way di Tol Trans Jawa mulai dari Km 414 hingga Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 29 berimbas terhadap kepadatan arus kendaraan di jalan arteri.

Kemacetan kendaraan di sejumlah titik jalan arteri di wilayah Karawang hingga Cikampek pada arus balik Lebaran 2019 ini pun tak terhindarkan.

Kemacetan terparah terjadi di wilayah Dawuan dan Cikampek, Jawa Barat. Kemacetan terlihat baik di Jalur Pantura mengarah ke Jakarta maupun sebaliknya.

"Imbas adanya pemberlakun one way, jalan arteri padat dan tersendat di kedua arah," kata petugas Dishub Kabupaten Karawang, Thomas di Pos Ketupat Lebaran Kalihurip, Cikampek, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019).

Dikatakan Thomas, adanya one way arus balik di tol, seluruh kendaraan dari Jakarta keluar di Cikarang menuju jalur Pantura. Sementara kemacetan yang terjadi di Cikampek disebabkan adanya pertemuan arus dengan kendaraan dari Kalihurip dan Purwakarta.

"Persis di pertigaan Kalihurip Dawuan padat karena adanya pertemuan arus dari dua arah," ucapnya.

Untuk kendaraan mengarah ke Pantura, lalu lintas kembali lancar setelah melintasi wilayah Simpang Jomin. Sedangkan kendaraan yang mengarah ke Jakarta kembali lancar selepas jalan Lingkar Luar Tanjungpura, Karawang.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓