Sukses

Ragunan Ramai Pengunjung, Banyak Anak Terpisah dari Orangtua

Dalam sehari polisi menerima tujuh laporan dari orangtua yang terpisah dari anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan masih ramai dipenuhi pengunjung pada Minggu (9/6/2019). Situasi ini pun membuat anak-anak terpisah dari orangtuanya.

Kapolsek Pasar Mingggu, Kompol Prayitno mengatakan, setidaknya dalam sehari pihaknya menerima tujuh laporan dari orangtua yang terpisah dari anaknya.

"Hari pertama kami terima 7 laporan. Kemudian kemarin 17 laporan sampai hari ini kira-kira totalnya ada 30 laporan orangtua yang terpisah dari anaknya," ucap Prayitno kepada Liputan6.com ketika ditemui di lokasi, Minggu (9/6/2019).

Prayitno menambahkan, anak-anak yang terpisah sudah pada kembali kepangkuan orangtua masing-masing. Sebab, setiap kali menerima laporan, petugas yang berjaga langsung menyampaikan ke pusat infomasi untuk segera diumumkan.

"Ada 11 sub pelayanan yang berdiri di pusat keramaian untuk membantu pengunjung memudahkan melapor. Makanya ketika anak-anak terlepas, pasti tidak lama langsung kembali ke orangtua," terang dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Ditingkatkan

Selama libur lebaran, pengamanan di Taman Margasatwa Ragunan ditingkatkan. Sebanyak 417 personil dikerahkan ke berbagai titik.

Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. Dalam pelaksanaan, pengamanan dibagi dalam tiga zona.

"Zona dalam mulai dari reserse, intel dan babinkamtibmas. Zona dua di pos loket rekan sabhara dan brimob. Zona ketiga satuan lalu lintas untuk mengurai simpul kemacetan yang mengarah ke Taman Margasatwa Ragunan ini," tutup dia.

Sementara pantauan di lokasi, petugas yang berada di pusat informasi tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada pengunjung melalui pengeras suara.

"Bagi bapak ibu yang membawa anak. Tolong dijaga jangan sampai terlepas dari pengawasan," ucap petugas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.