H+4 Lebaran 2019, Arus Balik di Kalimalang Masih Sepi

Oleh Liputan6.com pada 09 Jun 2019, 10:32 WIB
Diperbarui 09 Jun 2019, 10:32 WIB
Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Kalimalang
Perbesar
Pemudik sepeda motor melintasi ruas jalan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (2/7) malam. Kepadatan lalu lintas pemudik motor diprediksi akan berlangsung hingga H-2 Lebaran. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki H+4 Lebaran Idul Fitri 2019, arus lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur masih terpantau lengang. Puncak arus balik pemudik pengendara roda dua maupun roda empat ke Jakarta diprediksi akan terjadi pada malam nanti.

"Masih sepi, saya tanya petugas tadi malam juga bilangnya masih sepi. Ya kemungkinan nanti malam mulai (puncak) arus baliknya," kata petugas kepolisian Aiptu Rukahim, saat ditemui di Pos Pengamanan Pangkalan Jati, Jalan Kalimang, Jakarta Timur, Minggu (9/6/2019).

Pantauan Merdeka.com, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah berjaga di sekitar lokasi. Mereka tetap melakukan pengamanan di jalur yang akan dilintasi pemudik saat arus balik.

"Ya kita masih berjaga-jaga ya. Sekitar 15 orang ya. Dari Dishub ada 8, pagi 4, sore 4 orang," sambung Pengawal Tim Tindak Dishub DKI Jakarta Saptono.

 

Reporter: Ronald