Sukses

One Way Terpanjang Diberlakukan dari KM 439 Ungaran - KM 29 Cikarang Utama

One way diberlakukan mulai Gerbang Tol Cikampek Utama hingga Cikarang Utama mulai pukul 21.00 WIB hingga dua jam ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, sistem one way atau satu arah pada arus balik diberlakukan di Tol Cikampek arah Jakarta. 

One way diberlakukan mulai Gerbang Tol Cikampek Utama hingga KM 29 Cikarang Utama mulai pukul 21.00 WIB hingga dua jam ke depan.

"One way diberlakukan dari Gate Cikampek Utama sampai dengan Cikarang Utama selama 2 jam," kata Refdi dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/6/2019) malam.

Selain itu, kata Refdi, one way juga dibelakukan di KM 439 Ungaran mengarah Semarang sampai KM 414 Kalikangkung.

"Ini diberlakukan mengingat arus yang datang dari Colomadu Kartasura dan Ngemplak, Solo cukup deras," ujarnya.

Refdi menuturkan, ini merupakan one way terpanjang pada arus balik Lebaran 2019, yakni sepanjang 410 kilometer. "Jadi one way saat ini mulai KM 439 sampai KM 29," katanya.

Pemberlakuan one way yang dilakukan Korlantas ini untuk memecah kepadatan arus balik. Keputusan one way diberlakukan situasional mengingat arus balik yang dinamis. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.