Sukses

Warga Jakarta Sudah Bisa Jajal LRT Mulai 11 Juni

Uji publik ini gratis dan berlaku untuk siapa pun dengan syarat telah mendaftarkan diri melalui laman resmi LRTJ.

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta mengatakan, warga Jakarta sudah bisa mencoba moda transportasi Light Rail Transit Jakarta (LRTJ) pada uji publik yang dimulai tanggal 11 Juni 2019.

Uji publik ini gratis dan berlaku untuk siapa pun dengan syarat telah mendaftarkan diri melalui laman resmi LRTJ (www.lrtjakarta.co.id/uji-publik.html).

Pada laman tersebut masyarakat diharuskan mengisi data diri dan memesan tiket sesuai tanggal yang diinginkan. Apabila proses tersebut telah rampung, tiket elektronik akan dikirimkan ke email masing-masing pemesan (sahabat LRTJ) dan langsung dibawa ke stasiun terdekat sesuai tanggal yang telah dipesan untuk ditukarkan dengan tiket masuk single journey trip (SJT).

Untuk stasiun, LRTJ memiliki lima stasiun yaitu stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome. Jam operasionalnya dimulai pukul 05.30 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya, dan kereta datang setiap 10 menit sekali.

"Tujuannya adalah membuat masyarakat familiar terhadap teknologi transportasi baru LRT ini," kata Corporate Communications Manager PT LRT Jakarta, Melisa Sucianti seperti dikutip dari Antara, Sabtu (8/6/2019).

Melisa berharap dengan adanya kesempatan uji publik ini, masyarakat dapat menjaga fasilitas bersama, membudayakan antre, tertib, dan toleransi sesama penumpang.

Selain itu, Melisa juga mengatakan bahawa nantinya stasiun-stasiun LRT akan terdapat retail area yang berisikan gerai-gerai makanan, busana, dan lain-lain. Namun katanya, rencana ini belum dapat dinikmati sahabat LRTJ karena masih dalam proses realisasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT