Bandara Soekarno Hatta Siap Sambut Pemudik Kembali ke Ibu Kota

Oleh Liputan6.com pada 08 Jun 2019, 20:32 WIB
Diperbarui 09 Jun 2019, 22:15 WIB
Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta Kota Tangerang, memprediksi hari ini memasuki puncak arus mudik Lebaran 2019. Kenaikan penumpang pun diprediksi naik 3 sampai 5 persen untuk hari ini saja.

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten memastikan tak ada antrean penumpang saat arus balik Lebaran.

Chief Of Officer Incharge Bandara Soekarno-Hatta, Chairul mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai sarana pendukung seperti tambahan area parkir, dan gerai self check in.

"Untuk antrean, kami telah usahakan tak ada lagi. Saat mudik lebaran kemarin pun sudah tak terlihat sebab penumpang telah melakukan check in secara online maupun di counter self check in," ujarnya.

Untuk keamanan, saat ini statusnya masih siaga satu dengan kekuatan jumlah personel sebanyak 3.000 petugas gabungan dari TNI dan Polri.

Selain itu, Bandara Soetta pun memiliki 2.200 CCTV yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dalam tindakan kejahatan.

Puncak arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu 8 Juni dan Minggu 9 Juni 2019.

Sementara jumlah penumpang di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten selama kurun waktu dari H-7 hingga H-1 tercatat sebanyak 1.206.253 penumpang.

Sedangkan untuk jumlah pesawat yang dioperasikan selama kurun waktu yang sama yakni mencapai sembilan ribu pesawat dengan rata-rata setiap hari sebanyak 1.000 penerbangan.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by