Sukses

Tak Hanya Anak Kecil, Orang Tua Juga Bisa Terpisah Saat Liburan di Monas

Hingga siang hari, sudah ada lima anak dan orang tua yang terpisah dari keluarga atau rombongan di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu lokasi wisata yang ramai didatangi masyarakat saat libur Lebaran 2019. Dalam sehari, sekitar 90 ribu lebih pengunjung telah memadati tempat wisata di jantung Ibu Kota itu.

Namun di tengah keramaian Monas, Sabtu (8/6/2019), banyak pengunjung yang terpisah dari rombongannya. Bukan hanya anak kecil, tak sedikit orang dewasa yang terpisah dari keluarganya hingga harus diumumkan melalui pengeras suara di pusat informasi.

"Pengumuman untuk Saudara Agustina ditunggu Pak Suharto di pos keamanan Lenggang Remaja," kata seorang petugas melalui pengeras suara.

Saat Liputan6.com menyambangi pos keamanan Lenggang Remaja, terlihat seorang kakek asal Wonogiri, Jawa Tengah yang terpisah tengah menunggu keluarganya menjemput. Sudah kurang lebih 30 menit menunggu, belum ada keluarga yang datang menjemput.

Informasi dari petugas, hingga siang hari, sudah sebanyak lima anak dan orang tua yang terpisah dari keluarga atau rombongan saat berlibur di Monas, Jakarta Pusat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Jakcard Meningkat

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Munjirin mengatakan, tingginya antusiasme pengunjung berdampak pada peningkatan retribusi.

"Untuk kemarin (Jumat 7 Juni 2019) penjualan Jakcard mencapai Rp 67.652.000," kata Munjirin kepada Liputan6.com.

Sedangkan untuk jumlah pengunjung yang memasuki kawasan Monas pada hari yang sama yakni mencapi 90.582 orang. Sedangkan pengunjung yang masuk hingga Tugu Monas sebanyak 14.540 orang.

"Data itu dihitung per Jumat, 7 Juni 2019 dari pukul 05.00 WIB-21.30 WIB," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.