Sukses

H+3 Lebaran Pengunjung TMII Tembus 45 Ribu Orang

Pihak pengelola menargetkan 500 ribu pengunjung di sepanjang bulan Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 45 ribu lebih pengunjung tercatat sudah masuk ke lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Sabtu (8/6/2019). Pengelola TMII memperkirakan, jumlah pengunjung akan terus bertambah hingga sore nanti.

"Alhamdulilah ramai pengunjung, kami prediksi mecapai tembus 60 ribu hari ini," kata Tim Divisi Humas TMII Dwi Atmojo, di lokasi, Sabtu (8/6/2019).

Dwi mengatakan, puluhan ribu pengunjung yang datang ke TMII tampak mencoba sejumlah wahana dan melihat seluruh anjungan serta singgah ke lokasi kuliner nusantara.

"Animo masyarakat merata, semua mengantre. Ada yang naik kereta Aeromovel, Snow Bay, Keong Emas, Kereta Api Mini, Taman Burung, Museum Komodo, Taman Reptil, Rumah Adat," terang Dwi.

Menurut Dwi, ramainya pengunjung tak lepas dari program khusus dari TMII saat libur lebaran yakni 'Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung'. 

"Jadi tentu yang tidak pulang, bisa ke TMII, mengobati kekangenan kampung halaman menyaksikan tari daerah dan makanan khas itu menarik ya," ucap Dwi.

Dwi mengatakan, pihak pengelola menargetkan 500 ribu pengunjung di sepanjang bulan Juni ini. Sebagai informasi, mulai dari Idul Fitri, jumlah penjung terus bertambah signifikan.

"H+1 dan 2, mulai 24 ribu. Rabu, Kamis itu melonjak 2 kali lipat 53 ribu. Jumat 40 ribu, Sabtu-Minggu ini kami harapkan jadi puncaknya," Dwi memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.