Sukses

Puncak Arus Balik di Bandara Halim Perdanakusuma Diprediksi Besok

Berdasarkan data dari posko mudik, jumlah penumpang yang tiba di bandara tersebut telah mencapai 9.594 penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus balik Lebaran di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur diperkirakan akan terjadi pada Minggu (9/6/2019).

Hal ini disampaikan Officer in Charge (OIC) Bandara Halim Perdanakusuma, Erick Arrahman di Jakarta.

"Perkiraan besok Minggu," ungkap Erick seperti dilansir dari Antara, Sabtu (8/6/2019).

Erick memprediksi, sejumlah pemudik memilih untuk kembali ke Jakarta pada satu hari sebelum masuk kerja karena pertimbangan waktu tempuh transportasi udara yang singkat daripada transportasi darat.

Berdasarkan data dari posko mudik Bandara Halim Perdanakusuma, hingga Jumat 7 Juni 2019, jumlah penumpang yang datang di bandara tersebut telah mencapai 9.594 penumpang yang berasal dari 68 penerbangan.

Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan 2018 di waktu yang sama yaitu mencapai 10.140 penumpang yang berasal dari 81 penerbangan.

Meskipun jumlah penumpang menurun, Erick mengatakan, kepadatan masih terlihat di Bandara Halim Perdanakusuma selama arus mudik kemarin. Penurunannya pun tidak terlalu signifikan yaitu 9,9 persen.

Sebelumnya, selama arus mudik Lebaran 2019, sebanyak 12.350 penumpang telah berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan jumlah 93 penerbangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.