Sukses

Ratusan Sepeda Motor Antre Menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni

Selain sepeda motor, Pelabuhan Bakauheni juga dipenuhi ratusan kendaraan roda empat.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim arus balik lebaran 2019 H+2 ribuan pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua mulai memadati dermaga III penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Seperti dilansir dari Antara, pada Sabtu (8/6/2019), ribuan pemudik bermotor tersebut sedang bersiap memasuki kapal penyeberangan Adinda Windu Karsa Jakarta.

Sebagian dari para pemotor terlihat membonceng anak dan istri mereka. Tak ketinggalan, mereka juga membawa yang cukup banyak. 

Selain itu pada dermaga tiga tersebut terpantau juga ratusan kendaraan roda empat yang juga bersiap untuk melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak, Banten.

Rata-rata kendaraan roda empat yang memasuki dermaga III adalah mobil pribadi, dan kebanyakan dari mereka berplat B, T, dan A.

Petugas Pelabuhan Bakauheni yang berjaga pada dermaga III itu sibuk mengatur arus masuk kapal kepada para penumpang.

Sementara seorang petugas di Dermaga III Nanda Prayoga mengatakan, ada 335 kendaraan roda dua dan 141 kendaraan roda empat yang sudah menyeberang.

"Sampai saat ini di dermaga tiga sudah melakukan tiga trip penyeberangan ke Pelabuhan Merak," kata dia.

Dengan jumlah keseluruhan kendaraan bermotor mencapai 771 dan kendaraan roda empat sebanyak 412 terdiri dari 339 mobil pribadi dan lainnya bus penumpang dan truk.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.