Sukses

Puncak Arus Balik Bandara Soetta Diprediksi Besok

Jumlah penumpang di hilir mudik di bandara tersebut selama kurun waktu dari H-7 hingga H-1 tercatat sebanyak 1.206.253 penumpang.

Liputan6.com, Tangerang Puncak arus balik lebaran di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten diprediksi akan terjadi besok, Sabtu 8 Juni 2019 dan Minggu 9 Juni 2019.

Sementara itu, jumlah penumpang di mudik di bandara tersebut selama kurun waktu dari H-7 hingga H-1 tercatat sebanyak 1.206.253 penumpang.

"Untuk jumlah pesawat dioperasikan selama kurun waktu yang sama mencapai 9.000 pesawat dengan rata-rata setiap hari sebanyak 1.000 penerbangan," kata Chairul, Chief Of Officer Incharge Bandara Soekarno - Hatta, seperti dilansir dari Antara, Jumat (7/6/2019).

Mengantisipasi lonjakan penumpang, Chairul melanjutkan, pihak pengelola bandara menambah area parkir. Sebab, kedatangan penumpang di waktu bersamaan dapat berpotensi menimbulkan kemacetan di area kawasan bandara.

"Area parkir sudah kita tambah demi kelancaran saat arus balik nanti. Jadi, tak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan saat menjemput,” jelas Chairul.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Pengamanan Bandara Soetta juga dilengkapi  2.200 CCTV yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dalam tindakan kejahatan. Ditambah, unsur kepolisian dan TNI dengan total mencapai 3.000 personil gabungan. 

Penumpang diminta tetap waspada dalam menjaga barang bawaan sehingga selamat sampai tujuan, dan jika membutuhkan informasi, pihak bandara sudah menyiapkan petugas untuk membantu di titik tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.