Sukses

Monas Ramai, Pengunjung Diimbau Jaga Anak Agar Tak Terpisah

Dari sejumlah tersebut, pengunjung yang memasuki Tugu Monas saat momen Lebaran sebanyak 13.849 orang

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional atau Monas menjadi salah satu objek wisata yang dipilih oleh masyarakat untuk menikmati momen libur Idul Fitri.

Sejak dibuka kembali pada Lebaran kedua, terdata ada 90 ribu lebih pengunjung yang memadati lokasi tersebut.

"Pengunjung yg memasuki kawasan Monas sejumlah 90.028 orang," tutur Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Munjirin saat dikonfirmasi, Jumat (7/6/2019).

Menurut Munjirin, data itu dihitung per 6 Juni 2019 dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

"Dari sejumlah tersebut, pengunjung yang memasuki Tugu Monas sebanyak 13.849 orang," jelas dia.

Pihak Monas pun mengimbau agar pengunjung dapat bekerjasama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Juga menjaga anak-anak dan keluarganya agar tidak terpisah.

"Jaga barang bawaan jangan sampai tertinggal atau hilang. Apabila kesehatan badan kurang enak dan kurang fit, datangilah posko kesehatan yang sudah disiapkan. Petugas kesehatan standby. Laporkan ke petugas keamanan Monas apabila ada kejadian-kejadian tertentu yang memerlukan bantuan," Munjirin menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lonjakan Pengunjung Monas

Sebelumnya, Kamis malam kemarin lonjakan pengunjung Monas terjadi. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Munjirin mengatakan, jumlah wisatawan bertambah 38.073 orang menjadi 62.684 wisatawan.

Padahal pukul 14.00 WIB Kamis, jumlah pengunjung Monas tercatat masih 24.611 orang.

"Di antara puluhan ribu orang yang datang, yang masuk ke Tugu Monas sebanyak 13.046 orang hingga pukul 19.00 WIB malam ini," kata Munjirin seperti dilansir Antara di Jakarta, Kamis.

Munjirin mengatakan sebagian besar pengunjung berdatangan pada malam hari ini karena ingin menyaksikan pertunjukan Air Mancur Menari yang ditampilkan pada dua sesi yakni 20.00 WIB dan 21.00 WIB.

"Kita akan gelar Air Mancur Menari. Kawasan wisata Monas akan kita buka hingga pukul 22.00 WIB," ujar Munjirin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.