Sukses

Sambut Arus Balik Lebaran 2019, Area Parkir Bandara Soetta Ditambah

Penambahan area parkir dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten menambah fasilitas area parkir. Kebijakan itu dikeluarkan untuk menyambut arus balik Lebaran Idul Fitri 2019.

Chief of Officer in Charge Bandara Soetta, Chairul mengatakan, penambahan area parkir itu dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya keluarga yang datang menjemput pemudik melalui bandara.

Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan Bandara Soetta akibat kedatangan penumpang di waktu yang bersamaan.

"Area parkir sudah kita tambah demi kelancaran saat arus balik nanti. Jadi, tak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan saat menjemput, sebab sudah tersedia semuanya," ujar Chairul dilansir Antara, Jumat (7/6/2019).

Sementara terkait pengamanan, Chairul menuturkan hingga saat ini masih ditetapkan siaga 1 pascapengumuman hasil Pemilu 2019. Sehingga, pengamanan di Bandara Soetta melibatkan unsur kepolisian dan TNI dengan total mencapai 3.000 personel gabungan.

Selain itu, Bandara Soetta juga memiliki 2.200 CCTV yang berfungsi untuk melakukan pengawasan terhadap tindakan kejahatan.

Kendati, penumpang tetap diminta waspada dalam menjaga barang bawaan saat arus balik lebaran sehingga selamat sampai tujuan. "Jika membutuhkan informasi, kita sudah siapkan petugas untuk membantu," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Arus Balik

Puncak arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu tanggal 8 Juni 2019 dan Minggu tanggal 9 Juni 2019.

Sementara itu, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten selama kurun waktu dari H-7 hingga H-1 tercatat sebanyak 1.206.253 penumpang.

Sementara itu, untuk jumlah pesawat yang dioperasikan selama kurun waktu yang sama yakni H-7 hingga H-1 mencapai sembilan ribu pesawat dengan rata-rata setiap hari sebanyak 1.000 penerbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.