Sukses

Arus Balik di Jalan Pantura dan Simpang Jomin Cikampek Padat, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Kepadatan arus balik mulai terjadi Kamis (6/6/2019) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua lebaran, arus balik kendaraan pemudik mengarah ke Jakarta mulai terjadi di sepanjang jalan Pantura Karawang dan Simpang Jomin Cikampek. Terutama yang mengarah ke Gerbang Tol Cikampek Utama maupun ke arah Karawang melalui jalan arteri Jakarta-Cikampek.

Kepadatan mulai terjadi Kamis (6/6/2019) malam. Bahkan tingginya volume kendaraan membuat lalu lintas kendaraan tersendat hingga menimbulkan antrean lebih dari dua Kilometer.

Untuk mengurai penumpukan dan mengantisipasi kemacetan di wilayah Cikampek dan Pantura, kepolisian dari Resor Karawang melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Simpang Mutiara. Yaitu dengan mengarahkan kendaraan roda empat melalui pintu masuk Tol Cikampek, dan kendaraan roda dua ke jalur Purwakarta untuk kendaraan dari jalur Pantura, serta mengalihkan arus sebaliknya melalui Pasar Cikampek.

Salah seorang pemudik yang balik ke Jakarta dari Solo, Suyatno (40) menyebut, lalu lintas mulai padat dan tersendat sejak wilayah Pantura Jatisari, akibat adanya penumpukan arus di Simpang Jomin.

"Tersendat sejak memasuki wilayah Karawang, kecepatan terbatas," kata Suyatno.

Sedangkan data kepolisian, peningkatan kendaraan yang melalui Jalur Klasik di jalur Cirebon mengarah ke Jakarta tersebut, terjadi sejak Kamis sore.

"Volume kendaraan meningkat memasuki malam, baik roda dua maupun roda empat," kata petugas di Pospam Simpang Jomin, Aiptu Didi, soal arus balik Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini