Sukses

Top 3 News: Apa Tujuan Silaturahmi AHY ke Jokowi dan Megawati?

Top 3 News, ada yang menilai momentum Lebaran dengan bertemu Megawati digunakan AHY untuk melancarkan komunikasi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, momen Idul Fitri 1440 Hijriah dimanfaatkan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bersilaturahmi kepada dua tokoh besar Indonesia.

Kedua tokoh yang disambangi adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Adalah Istana Negara menjadi tujuan pertama pria yang akrab disapa AHY ini untuk bertemu Presiden Jokowi. Silaturahmi itu dilakukan AHY setelah berziarah ke makam ibunya, Ani Yudhoyono.

Selanjutnya AHY juga bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDIP. Dari banyak foto yang beredar, nampak suasana kehangatan terjalin antara keluarga besar SBY dengan keluarga Ibu Megawati Soekarnoputri.

Ada yang menilai momentum Lebaran 2019 dengan bertemu Megawati digunakan AHY untuk melancarkan komunikasi politik. 

Namun, belakangan, AHY menyatakan, pertemuan itu murni silaturahmi.

"Tidak ada sama sekali (bicara politik). Ini adalah sebuah silaturahmi antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi," ujar AHY.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 6 Mei 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Silaturahmi AHY saat Lebaran 2019

Usai berlebaran bersama sang ayah dengan mendatangi makam ibunda, AHY pun melakukan silaturahmi ke beberapa tempat.

Tak sendiri, AHY juga ditemani istrinya Annisa Pohan dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta istrinya Aliya Rajasa.

Pertama, mereka bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Istana Negara Jakarta. Kedua, mereka mendatangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Makna dan Tujuan Silaturahmi AHY ke Jokowi dan Megawati

Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di hari pertama Lebaran Idul Fitri. AHY memuji pidato 'flamboyan' Jokowi saat pemakaman sang ibunda, Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu.

Jokowi yang saat itu menjadi Inspektur Upacara, menyebut bahwa Ani Yudhoyono dengan sebutan 'flamboyan'. AHY mengatakan pidato mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat mengharukan dan menyentuh hati.

"Itu menghadirkan kembali banyak sekali memori kenangan bahwa memang Ibunda Ani itu seorang yang teguh, kuat, inspiratif, dan Insyaallah selalu menyayangi keluarga serta masyarakat Indonesia di manapun berada," jelas AHY.

Flamboyan merupakan panggilan dari sang ayah yang merupakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Ani sejak menjadi taruna di Akademi Militer.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jurus Arus Balik Selancar Mudik

Geliat mudik terasa sebelum akhir Mei 2019. Banyak masyarakat yang memilih pulang ke kampung halaman lebih awal, memanfaatkan waktu cuti libur tanggal merah.

Lancarnya mudik salah satunya terpantau di sejumlah titik ruas jalan tol, seperti di sepanjang jalur pantai utara Kota Pekalongan-Semarang dan Tol Batang-Semarang. Pada H-3 Lebaran 2019 terpantau ramai lancar meski volume kendaraan mengalami peningkatan.

Begitu juga di ruas jalan nasional antara Bumiayu, Kabupaten Brebes, dan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada H-3 Lebaran atau 2 Juni 2019 terpantau ramai lancar.

Pemerintah kini pun telah mempersiapkan arus balik 2019 agar lancar. Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyarankan pemudik agar kembali sebelum 8 hingga 9 Juni 2019. Sebab dua hari tersebut diprediksi merupakan puncak arus balik.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.