Baru Dapat Libur Kerja, Pemudik Pilih Ke Kampung Halaman Usai Lebaran

Oleh Liputan6.com pada 06 Jun 2019, 17:54 WIB
Diperbarui 08 Jun 2019, 01:14 WIB
Pemudik Pilih Ke Kampung Halaman Usai Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki Lebaran kedua, Stasiun Pasar Senen masih dipadati pemudik yang akan pulang ke kampung halaman. Salah satunya Hana dan Ziza yang baru mudik hari ini untuk bertemu keluarga. Rencananya mereka akan berangkat pukul 18.00 WIB menggunakan kereta api.

Hana dan Ziza memilih mudik setelah Lebaran lantaran baru mendapatkan hari libur di hari ini. Kedua bekerja di salah satu mal di Jakarta Pusat. 

"Mudik setelah Lebaran alasannya karena baru hari dapat libur," kata Hana ketika ditemui merdeka.com di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2019). 

Mereka mengaku hanya beberapa hari di kampung halaman, lantaran harus segera bekerja kembali. Tidak hanya itu, mereka juga berencana akan membawa saudaranya untuk bekerja di Jakarta.

"Sebentar, karena cuma mau ketemu keluarga ibu di kampung habis itu ke Jakarta. Mau bawa saudara juga yang Insya Allah kerja di sini juga," kata Ziza.

2 dari 2 halaman

Yang Penting Bisa Pulang Kampung

Pemudik Pilih Ke Kampung Halaman Usai Lebaran
Pemudik Pilih Ke Kampung Halaman Usai Lebaran (Foto: Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Hal yang sama juga dilakukan Ambar dan suaminya, Amin. Keduanya akan mudik ke Jogja menggunakan Kereta Api Senja Utama Jogja, pukul 19.00 WIB. Mereka memilih untuk pulang ke kampung halaman usai Lebaran lantaran baru mendapat jadwal keberangkatan hari ini.

"Dapat tiketnya jadwalnya sekarang. Kalau mau sebelum Lebaran tapi kami telat dapatnya. Apa boleh buat, yang penting bisa pulang ke kampung halaman walaupun cuma 4 hari," kata Ambar.

 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓