Puncak Arus Balik Lebaran di Bandara Soetta Diprediksi Akhir Pekan Ini

Oleh Liputan6.com pada 06 Jun 2019, 18:45 WIB
Pekan Terakhir Jelang Lebaran, Bandara Soetta Mulai Dipadati Pemudik

Liputan6.com, Jakarta - Puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang diprediksi akan terjadi pada akhir pekan ini, Sabtu 8 Juni dan Minggu 9 Juni 2019.

Chief of Officer in Charge Bandara Soekarno-Hatta, Chairul menuturkan banyak penumpang memilih kembali usai libur lebaran di akhir pekan dikarenakan awal pekan depan sudah mulai aktif bekerja.

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang tersebut, pengelola Bandara Soekarno-Hatta akan menyediakan beberapa sarana pendukung, seperti troli, petugas informasi, dan juga moda transportasi massal berupa bus dan kereta bandara.

"Kita sudah siapkan berbagai sarana pendukung untuk puncak arus balik pada akhir pekan ini yang diprediksi akan terjadi," ujar Chairul seperti dikutip dari Antara, Kamis (6/6/2019).

Terkait jumlah penumpang, Chairul belum bisa mengatakan lebih detail. Sebab, ada penumpang yang juga memilih balik lebih awal dan menghindari potensi kepadatan pada akhir pekan. "Nanti pendataan akan kami lakukan setiap waktu," ucapnya.

Posko Idul Fitri Bandara Soekarno-Hatta akan terus mencatat jumlah penumpang arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri sejak H-7 hingga H+7.

Sementara, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten selama kurun waktu dari H-7 hingga H-1 Lebaran tercatat sebanyak 1.206.253 orang.

Untuk jumlah pesawat yang dioperasikan selama kurun waktu yang sama pada Lebaran 2019 ini mencapai 9.000 pesawat dengan rata-rata setiap hari sebanyak 1.000 penerbangan.

2 of 2

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by