Sukses

Ratusan Polisi Amankan Libur Lebaran Hari Kedua di Jakarta

Hari kedua Lebaran Idul Fitri, masyarakat sudah mulai pergi ke beberapa tempat wisata di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua Lebaran Idul Fitri, masyarakat sudah mulai pergi ke beberapa tempat wisata di Jakarta.

Berdasarkan pantauan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, masyarakat ramai-ramai berkunjung ke tempat wisata Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas hingga Kota Tua. Hal ini membuat jalan menjadi padat disekitar kawasan tersebut.

Untuk mengurai kepadatan, sebanyak 684 personel lalu lintas melakukan penjagaan untuk penebalan pengamanan di objek wisata dan kawasan ring satu Jakarta.

"Hari ini terpantau mulai ramai," kata Kasubditbin Gakkum Polda Metro Jaya, Kompol Muhammad Nasir saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Kepadatan antrean kendaraan hanya terjadi pada titik persimpangan lampu merah. Walau ada kenaikan volume kendaraan dari hari lebaran pertama kemarin, namun menurutnya situasi lalu lintas masih lancar.

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga mengantisipasi apabila terjadi kemacetan pada tol jarak pendek arah Karawang dan Bandung. Kemudian juga Tol Dalam Kota menuju Bogor dan lain sebagainya.

"Untuk giat insidentil (pengalihan arus dan semacamnya) belum ada," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini