Ketua MPR: Ada Caci Maki dan Benci, Waktunya Membersihkan Hati

Oleh stella maris pada 06 Jun 2019, 11:01 WIB
Diperbarui 06 Jun 2019, 13:16 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pada Idulfitri 1440 H kali ini Ketua MPR Zulkifli Hasan memilih untuk melaksanakan Salat Ied bersama Ustaz Adi Hidayat di Masjid Al Ihsan Pondok Timur Mas Bekasi. 

Sebelumnya selama 10 hari terakhir Ramadan, Zulkifli Hasan diketahui juga mengikuti rangkaian I'tikaf di Masjid Al Ihsan dengan dibimbing oleh Ustaz Adi Hidayat. Zulkifli juga membawa putranya Ray Zulham Farras dan menantunya Radityo Egi mengikuti I'tikaf.

Zulkifli Hasan berharap Idulfitri yang bertepatan dengan selesainya rangkaian pemilu ini bisa menjadi momentum, untuk kembali merekatkan rasa persaudaraan sesama anak bangsa.

"Saya mengajak mari di hari yang fitri ini kita saling memaafkan dan kembali bersatu sebagai saudara sebangsa" ungkap Zulkifli di sela sela selesai melaksanakan Salat Ied, Rabu (5/6)

"Saatnya membasuh luka setelah delapan bulan berkompetisi di pemilu. Mungkin pernah ada caci maki dan benci maka sekarang waktunya membersihkan hati," tambahnya

Ia kembali mengingatkan pada siapapun pemenang pemilu nantinya untuk merajut kembali Merah Putih. Kesuksesan pemilu menurutnya bukan tentang siapa yang terpilih. Melainkan kemampuan masyarakat merajut kembali persatuan Indonesia dan mempersatukan perbedaan. 

"Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti adalah pemimpin untuk seluruh rakyat Indonesia. Siapa pun yang menang dalam pemilu harus kembali menyatukan Indonesia," tutup Zulkifli Hasan. 

 

 

(*)