Sukses

Lebaran Kedua, Monas Ramai Jadi Lokasi Liburan Warga

Memasuki sekitaran Monas, tampak banyak warga menikmati taman sebagai lokasi duduk santai bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Ibu Kota masih menikmati suasana libur Lebaran. Usai momen bertemu keluarga, banyak warga memilih mengisi waktu ke tempat rekreasi, salah satunya Monumen Nasional (Monas).

Pantauan Liputan6.com, Kamis (6/6/2019), suasana parkiran mobil dan motor Pintu IRTI Monas sudah penuh kendaraan pengunjung sejak pukul 11.00 WIB. Lokasi santap kuliner pun padat lantaran mendekati waktu makan siang.

Memasuki sekitaran Monas, tampak banyak warga menikmati taman sebagai lokasi duduk santai bersama keluarga. Di antara mereka pun membawa sendiri bekal makan siang dari rumah dan menikmatinya di atas gelaran tikar.

Salah satu pengunjung, Maria (27) mengaku sengaja bersama sang suami dan dua anaknya menikmati wisata Monas. Selain akrab dengan lokasinya, dia merasa mengajak anak-anak ke taman terbuka dapat memberikan keceriaan berbeda.

"Senang anak-anak duduk-duduk begini. Makan, adem angin. Nanti kita foto-foto," kata Maria saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi.

Warga Bekasi, Jawa Barat itu memilih Monas lantaran sekaligus mengunjungi ibunya yang tinggal di Jakarta. Sore nanti, dia akan ke wilayah Jakarta Timur untuk bermalam di kediaman orangtuanya.

"Nggak mudik tahun ini. Biasanya ke Solo, rumah nenek. Tapi nggak setiap tahun," kata Maria.

Warga lainnya juga tampak awas dengan sampah. Mereka yang santap siang di atas rerumputan taman Monas, membungkus sampah makanannya sendiri untuk dibuang ke tempatnya.

Sementara banyak anak-anak kecil berlarian mengikuti jalur kuning yang biasa diperuntukkan untuk penyandang disabilitas yakni tuna netra.

Mereka juga kalap mengejar kereta wisata Monas. Sambil dari belakang diteriaki para ibu yang kewalahan dan khawatir dengan tingkah anaknya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.